Bupati Berikan Penghargaan Guru Berdedikasi

Tana TidungBupati Tana Tidung, Bapak Dr. H. Undunsyah, M.Si., MH bersama Wakil Bupati didampingi tamu undangan memberikan penghargaan Guru Berdedikasi dalam rangkaian acara Ramah Tamah di Pendopo Djaparudin (17/8). 

Penghargaan tersebut diberikan kepada guru atas dedikasinya dalam mensukseskan program belajar dari rumah di tengah pandemi Covid-19. Dalam menjalankan program tersebut, seluruh guru diinstruksikan untuk melakukan pendampingan belajar dengan mengunjungi kediaman siswa secara berkala.

Kepala Dinas Pendidikan, Jafar Sidik, SE menerangkan bahwa pendampingan belajar dimaksudkan untuk menghindari siswa tidak aktif belajar dari rumah. Pasalnya, hasil evaluasi pada periode Maret - Juni, ada 11% siswa tidak aktif belajar.

"Sebagai bentuk apresiasi atas usaha guru tersebut, pada moment peringatan HUT ke-75 RI dan HUT ke-13 KTT ini, pemerintah daerah Kabupaten Tana Tidung memberikan penghargaan Guru Berdedikasi kepada 9 guru terpilih setelah melalui proses seleksi" sambungnya.

Ia melanjutkan bahwa dari sembilan guru tersebut, tiga orang dari SD Negeri Terpadu Unggulan 2 Tana Tidung yaitu  Saidah Jamal, M.Pd, Puji Lestari, M.Pd, dan Roby Suharyanto, S.Pd. Penerima lainnya yakni Ratna Candra Puspitasari, S.Pd dari SD Negeri 007 Tana Tidung.

"Suciningsih, Dedy Rusyanto, dan Dwi Susilowati guru SD Negeri 009 Tana Tidung. Yang terjauh dari desa Tengku Dacing yakni Abdul Rajak dan Hajrah guru SD Negeri 003 Tana Tidung" tambahnya.

Penerima penghargaan, Ratna Candra Puspitasari, S.Pd mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan tersebut.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dan dukungan rekan-rekan sejawat. Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan tetap semangat" ujarnya mengakihiri.